Crystalangra. Diberdayakan oleh Blogger.
Tagged under: , , ,

Meditasi Buka Chakra dan Perawatan


Setelah sekian lama tanpa posting karena kesibukan, oke hari ini kita mulai lagi sesi sharing-sharing nya, hehehe...

Kali ini saya akan memberikan spell serta tata cara meditasi untuk cleansing sekaligus mengembangkan titik-titik chakra kamu. Cara ini sangat bagus digunakan untuk menjaga chakra kamu (khususnya yang sudah buka chakra) atau pun digunakan pemula yang belum pernah buka chakra. 

Tenang saja, bagi pemula yang melakukan ini selama dua minggu berturut-turut maka chakra nya akan terbuka dan kepekaan batinnnya meningkat.

Okey, saya akan bagi 2 :

1.) Expert : Bagi yang sudah buka chakra saya kategorikan sebagai expert. Nah, Meditasi ini dilakukan untuk expert cukup 3x seminggu, namun kalau mau lebih tidak masalah.

2.) Pemula : Bagi yang belum pernah buka chakra atau yang merasa belum terbuka saya kategorikan sebagai pemula. Nah, khusus pemula melakukan meditasi ini SETIAP HARI di 2 minggu pertama, lalu minggu ketiga dan seterusnya mengikuti pola Expert.

NB : Pemula yang mengikuti pola meditasi expert sebenarnya tidak masalah tapi akan sangat lambat, tapi disini kita mementingkan kecepatan keberhasilan.

Sebelumnya akan saya jelaskan hal-hal yang membuat chakra kotor, chakra kotor adalah hal yang tidak bisa dihindari karena chakra akan terpengaruh dalam kehidupan sehari-hari, mulai dara cara kita berfikir, pola makan, niat, ide buruk, dan bahkan kurang olahraga. 

karena itu chakra adalah badan halus kita dan sama seperti badan kasar kita yang kita mandikan tiap hari agar tetap bersih setelah seharian terpapar debu dan kotoran.

nah, okey cekidot

(sangat disarankan meditasi dilakukan dalam keadaan bersih, tidak junub, dan apabila tidak yakin, mandilah sebelum melakukan meditasi!)

Proses :

1.) Lakukan meditasi ditepat sepi dan tenang di waktu malam, karena jalur energy waktu malam berbeda dengan waktu siang..

2.) Duduk bersila menghadap utara (gunakan aplikasi kompas), duduk harus dilantai (menggunakan karpet tidak apa-apa), bagi rumah yang memiliki dua tingkat atau lebih, usahakan duduklah pada lantai 1, namun kalau menyulitkan tidak apa-apa duduk dilantai 2 dst.

3.) Posisi telapak tangan diatas dengkul dengan sisi terbuka menghadap keatas.

4.) Pejamkan mata, atur nafas 3 3, hirup 3 hitungan, tahan 3 hitungan, buang 3 hitungan. kalau detak jantung sudah stabil dan sudah cukup rileks, meditsi bisa dimulai. ketika melakukan nafas 3 3, niatkan sebagai berikut :

"Aku niat membersihkan badan roh dari segala energy negatif dan kecacatan yang tidak perlu. terjadilah atas ijin Tuhan dan ibu bumi. amin"

5.) Lalu fokus ke titik-titik yang saya cantumkan dibawah secara berurutan (harus berurutan!). Bagi yang belum tahu cara fokus, fokus adalah memusatkan rasa dan pikiran ke suatu titik.

Kita bagi meditasi ini dalam dua fase, fase naik dan fase turun :

FOKUS FASE TURUN :

- Ubu-ubun
- Diantara alis
- Hidung
- Bibir
- Kedua Pipi
- Kedua Telinga
- Tenggorokan
- Kedua Bahu
- Kedua lengan sampai siku lengan
- Kedua lengan dari siku sampai pergelangan tangan
- Kedua telapak tangan
- Tengah Dada
- Ulu hati (dibawah dada)
- Pusar
- Kandung kemih (3 Jari dibawah Pusar)
- Kedua Paha
- Kedua Betis
- Kedua Telapak kaki

------ Sampai face ini RUBAH POSISI TANGAN MENJADI : TELAPAK TANGAN KANAN DIDADA KIRI, TELAPAK KIRI DI DADA KANAN (SEPERTI BERSEDEKAP) ------

Jangan berhenti meditasi langsung lanjutkan ke tahap NAIK, titik-titiknya yaitu :

FOKUS FASE NAIK :

- Tulang ekor
- Sepanjang tulang belakang, fokus pelan-pelan jalan dari bawah Jangan langsung blok sepanjang itu
- Belakang leher
- Ubun-ubun

Selesai~

6.) Nah, setelah selesai silahkan posisikan telapak tangan kembali menghadap keatas diatas dengkul. lalu ucapkan :

" Aku menerima berkat dan pembersihan ini, terima kasih kepada Tuhan dan Ibu bumi. amin"

7.) Done~

NB : LAMA FOKUS DI TIAP TITIK BERBEDA-BEDA TIAP ORANG, APABILA SUDAH TERASA GETARAN LISTRIK/GATAL DI DAERAH FOKUS TERSEBUT, PINDAH KE TITIK BERIKUTNYA. NAMUN APABILA TIDAK TERASA, FOKUS KE TIAP TITIP 5 MENIT PER TITIK.