Crystalangra. Diberdayakan oleh Blogger.
Tagged under: , , , , ,

Elemental dalam Sihir


Heloo heloo heloo... apa kabar crystalangrian.. hehe 
setelah sebegitu lamanya saya tidak post dikarenakan bingung cara post melalui smartphone.. buahahaha

Oke oke, saya akan merespon salah satu pembaca crystalangra yang menyarankan saya untuk memposting hal-hal tentang elemental, baiklah post kali ini akan membahas elemental dan kegunaannya dalam ranah sihir.

Element adalah salah satu grup musik lawas, eh.. maksud saya adalah suatu kesatuan yang terdiri dari 4 atau lebih zat-zat utama pendukung kehidupan. diseluruh belahan dunia memiliki cara pandang yang berbeda terhadap elemen ini, ada yang mengakui hanya 4, ada yang 5, ada yang 7, dan seterusnya. tergantung bagaimana budaya mereka dan cara leluhur  mereka meng-observe hal tersebut. 

But, Kali ini kita akan membahas 5 elemen, karena hal tersebut yang paling utama dan paling umum digunakan oleh seluruh praktisi magick. Element tersebut adalah :

- Cahaya
- Air
- Api
- Tanah
- Angin

biasa ke-5 elemen tersebut dilambangkan dengan Pentagram dengan panjang sudut "sama panjang" (dalam sihir, kesalahan pada detail itu bisa merubah keseluruhan energy kamu).

Nah, dalam tubuh kita, terdiri 5 elemen secara lengkap (berbeda dengan makhluk lain yg hanya elemen tunggal, atau kombinasi dibawah 5 elemen).

Cahaya, adalah ruh/soul kita
Air, adalah darah kita
Api, adalah emosi kita
Tanah, adalah fisik/tubuh kita
Angin, adalah nafas kita

nah dari sini kita bisa pelajari dan dalami bahwa itulah mengapa dalam meditasi diusahakan harus menyentuh bumi, karena tubuh kita (tanah) akan lebih mudah menjadi konduktor energy ke alam apabila kita bersentuhan dengan bumi. begitupula dengan nafas kita, kita kontrol. emosi kita, kita stabilkan, sehingga darah kita dapat bersirkulasi dengan sempurna keseluruh tubuh. Dalam kondisi ini, akan mudah bagi ruh kita untuk menerima maupun mengirimkan energy ke alam semesta. itulah cara meditasi yang baik dan sebenarnya, dengan cara kita mendalami elemental ini.

Penggunaan Elemental dalam Magic Ritual



Dalam sihir, semua elemental  memiliki arti masibng-masing yang bisa kita gunakan dalam ritual, pembuatan jimat, atau kebutuhan sihir lain.

Pentagram, secara keseluruhan mewakili keseimbangan alam semesta, dan mewakili diri manusia. yaitu dimana ruh ketuhanan berada pada pucuk paling atas, diatas 4 elemen lain. dalam sihir pun kita utamakan elemen paling atas ini untuk pencapaian dan pengembangan 4 elemen lain. 

Fungsi per elemen :

cahaya/Spirit = Melambangkan kesadaran tertinggi. elemen ini bisa digunakan dalam ritual-ritual yang bersifat inisiasi, ijasahan, pengembangan diri, dan pendalaman diri.

Air/Water = melambangkan kesembuhan, regenerasi, dan cinta. elemen ini bisa digunakan dalam ritual atau sihir yang bersifat healing dan pengasihan.

Api/FIre = melambangkan kekuatan, nafsu, dan kekuasaan. elemen ini bisa digunakan untuk ritual atau sihir yang bersifat melindungi/ pagaran dan menyerang.

Tanah/Earth = melambangkan kemalasan, kekayaan, keteguhan, dan kestabilan. elemen ini bisa digunakan untuk ritual dan sihir yang bersifat melindungi/pagaran, menstabilkan energy, menarik rejeki.

Udara/Air = melambangkan kelincahan, keleluasaan, daya jangkau. elemen ini bisa digunakan untuk ritual atau sihir yang bersifat booster/meningkatkan kemampuan, biasa digunakan untuk pendamping elemen lain agar meningkatkan kekuatan elemen lain.

Nah, ke-5 elemen diatas bisa digunakan per-elemen, atau dikolaborasikan untuk mendapat "sifat energy" yang kamu butuhkan dalam ritual kamu.

Contoh : apabila kamu ingin membuat jimat/amulet yang bersifat healing dan regenerasi, bisa kamu gabungkan antara lambang bumi, air, dan angin dalam sebuah kertas. Simple, kan? TAPI kekuatan si amulet tersebut tergantung dengan kekuatan diri kamu, kalau kamu kaut dan terbiasa olah energy, maka hasilnya kan jauh lebih baik.

Baiklah, silahkan dicoba dan yang paling PENTING untuk di EKSPLORASI. sekian dulu tulisan saya, silahkan kalau ada saran bisa dikirimkan langsung ke kontak saya. 


~ Selamat Mencoba ~