Untuk tampilan web maksimal, gunakan laptop atau PC. Enjoy our services~
Silakan pilih produk kami dari list menu dropdown diatas. Magic guide you~

Bahamut atau Bahamoot (Fungsi dan Perawatan)

Draw by, Billy Christian

"...dan Allah berbicara kepadanya (isa) melalui hatinya , lalu mengatakan , 'O Isa , Apakah Engkau melihat ikan yang bisa  kau pahami panjangnya dan lebarnya ? ' Isa menjawab , ' Dengan kehormatan dan kemuliaan -Mu , ya Tuhan , saya tidak melihat ada ikan , tetapi ada melewati saya banteng yang besar , yang panjangnya adalah tiga hari perjalanan , dan aku tidak tahu makhluk apa banteng ini ' . Allah menjawab , 'O Isa , ikan ini yang telah kaulihat dan yang tiga hari engkau lewati , tetapi adalah kepala ikan (yang bentuknya seperti banteng), Dan ketahuilah bahwa setiap hari Aku membuat empat puluh ikan seperti ini..." - Buku seribu satu malam, Volume 5 : Petualangan Bulukiya

Seperti kutipan diatas bahwa bahamut atau bahamooth adalah makhluk yang menyerupai ikan (bersisik) namun memiliki kepala seperti banteng (bertanduk). Bahamut juga dikenal sebagai raja para dragon/naga, mengingat bentuknya yang sangat menyerupai naga (namun bisa berdiri tegak seperti manusia). Mayoritas bahamut tinggal didasar laut dan di palung-palung di laut, namun ada juga jenis bahamut yang tinggal dibawah tanah dan diatas gunung. Bahamut yang tinggal didalam tanah kebanyakan hidup di aliran lava di dalam bumi, dan yang tinggal digunung biasa tinggal di goa dan kawah-kawah gunung.

Bahamut juga diceritakan di legenda arab sebagai salah satu dari 7 penyangga bumi, meskipun begitu, bahamut juga dikenal dalam legenda jepang sebagai Jinshin-Uwo.

Bahamut memiliki kemampuan untuk memanggil/summon naga-naga jenis lain (naga non-bahamut) untuk membantunya dalam segala tujuannya. atas dasar inilah bahamut disebut sebagai "Dragon's Efreet" atau ifritnya golongan naga, dimana rasnya diketahui sebagai ras tinggi dalam dunia per-dragon-an atau yang sekarang kita kenal dengan sebutan "Arch-Dragon".

Bahamut adalah naga yang memiliki sisik platinum, biasanya seperti naga yang berdiri tegak, namun kami pernah menemukan yang berdiri agak bungkuk.

Tidak ada kelas B dalam ras ini

Keahlian dan fungsi :

- Proteksi aktif diri
- Proteksi pasif diri
- Aura diri menundukan orang/segan
- Meningkatkan keilmuan proteksi
- Kewibawaan
- Kemampuan summon jenis naga lain (non-bahamut)

Treatment dan perawatan :

- Bisa diberikan minyak campuran misik hitam + gaharu, kemudian minyak tersebut dicampur pasir sedikit.
- Letakan tulang ditempat kamu biasa meletakan vesselnya