Untuk tampilan web maksimal, gunakan laptop atau PC. Enjoy our services~
Silakan pilih produk kami dari list menu dropdown diatas. Magic guide you~

Rangda (Jenis dan Perawatan)


Menurut etimologinya, kata Rangda yang kita kenal di Bali berasal dari Bahasa Jawa Kuno yaitu dari kata Randa yang berarti janda (L. Mardiwarsito, 1986:463). Rangda adalah sebutan janda dari golongan Tri Wangsa yaitu, Wesya, Ksatria dan Brahmana.

Disini kita menggunakan kata rangda karena ras gaib ini lebih dikenal masyarakat indonesia dengan sebutan itu, baik dari legenda dan budaya.

Rangda, dikenal khususnya dalam legenda bali, Tapi disini kita akan membahas rangda dalam bahasan yang lebih general, yaitu Rangda yang dikenal diberbagai belahan dunia, suatu ras astral dimana mereka terkenal dengan kekuatan sihirnya yang sangat kuat, Rangda bisa berubah bentuk menjadi seekor harimau, kera, babi.

Ras rangda sebenarnya tersebar diseluruh penjuru dunia, mereka hadir diberbagai budaya dan tradisi dengan sebutan yang berbeda-beda, tetapi intinya deskripsi mereka sama dimata masyarakat, makhluk jahat dengan kekuatan black magick tinggi, menjadi mimpi buruk bagi semua tradisi bagi mereka yang tidak bisa mengontrol atau menghalaunya.

Rangda adalah ras yang disegani dalam dunia supranatural, dimana kewibawaan dan kesaktian menjadi ciri mereka turun temurun. Mereka memiliki potensi untuk berbuat jahat dan membuat wabah penyakit apabila merasa diusik keberadaannya, namun hal tersebutlah yang membuat rangda memiliki nilai plus, siapapun yang menganggu teman manusianya akan dibuat menderita secara perlahan tapi pasti.

Apabila seorang rangda menaruh kepercayaan kepada kamu, hormati kepercayaan itu, karena rangda tidak akan menaruh kepercayaan kepada orang yang sama dua kali. Mereka merupakan pembawa keberuntungan bagi manusia yang bersahabat dengannya. Mereka juga bisa mengajarkan tentang kebijaksanaan melalui sihir-sihir hitam mereka, membuat manusia memahami sebuah mantera/spell, dan mempelajari kekuatan astral.


Ada beberapa jenis rangda berdasarkan legenda bali,
Berikut jenis-jenis dari rangda, yaitu :

Nyinga (Seperti Singa)
Apabila bentuk muka Rangda itu menyerupai singa dan sedikit menonjol ke depan. Sifat dari Rangda ini adalah galak dan buas.

Nyeleme
Apabila bentuk muka Rangda itu menyerupai wajah manusia dan sedikit melebar. Bentuk Rangda seperti ini, menunjukkan sifat yang berwibawa dan angker.

Raksasa/Rakshasa
Apabila bentuk muka Rangda ini menyerupai wujud raksasa seperti yang umum kita lihat Rangda pada umumnya. Biasanya Rangda ini menyeramkan.

Jenis lain berdasarkan penelitian kami yaitu :

Akar
Jenis yang wujudnya seperti keluar akar dari seluruh tubuhnya, biasa ditemukan di wilayah timur indonesia dan wilayah afrika.

Api
Jenis wanita tetapi berambut api besar. biasanya jenis ini tampil bugil.

Spike
Disebut spike karena wujudnya seperti orang yang tumbuh duri disepanjang kepala dan punggungnya, duri-duri ini mekar dan melebar seperti landak. Jenis ini biasanya berjenis kelamin laki-laki.

(NB : Bagi pemahar rangda disarankan memilih 1 dari jenis-jenis diatas karena berpengaruh pada special ability spirit)

------------------------------------------------------------------------

Keahlian dan fungsi :

- Proteksi
- Support magick
- Spell discoverer
- Kewibawaan
- Luck
- Pengasihan


Treatment dan perawatan :

- Berikan minyak esensial campuran misik hitam + jafaron + cendana
- Letakan tanaman serai dan bunga mawar ditempat kamu biasa meletakkan vessel
- Dll (tergantung interaksi pribadi)