Crystalangra. Diberdayakan oleh Blogger.
Tagged under: , ,

Pentagram : Arti dan Makna dibalik 5 Elemen


Saya akan membahas tentang PENTAGRAM atau lambang BINTANG, yang pertama kali timbul didalam pikiran kita apabila melihat simbol pentagram adalah SIHIR dan SATANIS. 

Padahal kenyataannya, simbol pentagram adalah simbol yang melambangkan diri manusia dan diri semesta karena 5 sisi-nya terdiri dari atas spirit (roh/cahaya/sisi ketuhanan), air, api, tanah, dan udara. 5 element kehidupan yang ada di alam semesta, dan juga di dalam diri manusia.


Pentagram yang benar adalah pentagram yang berdiri tegak, dimana posisi element ruh berada diatas 4 elemen lainnya. Lambang ini sebenernya adalah lambang kehidupan, karena didalamnya tercakup 5 pondasi kehidupan semesta ini. Ajaibnya, pentagram juga mewakili diri manusia dimana manusia terdiri dari 1 elemen roh (melambangkan kekuatan) dan 4 elemen diri (Udara = Cinta, Air = kebijaksanaan, Tanah = Kebenaran, Api = Pengetahuan). Lambang ini biasanya secara aktif digunakan dalam praktek supranatural, baik praktisi hitam, putih, dan netral. secara teoritis, maupun secara filosofis. 

Nah permasalahannya adalah, pasti kita pernah melihat pentagram dimana ujungnya/elemental roh menghadap kebawah, dan biasa digunakan oleh kaum-kaum yang menurut saya kurang bertanggung jawab.

Mari kita lihat pentagram terbalik diatas, dimana 4 elemen diatas elemen roh/spirit. Karena elemen roh juga melambangkan elemen ketuhanan, berarti membuat pentagram terbalik sama dengan menjelaskan bahwa posisi 4 elemen lebih "mulia" dari pada elemen ketuhanan. Wajar aja kalo lambang ini sering digunakan oleh aliran-aliran Satanist, tapi kadang juga digunakan oleh anak metal sok gaul yang bodoh, kenapa saya sebut bodoh? karena bahkan mereka gak tau apa-apa tentang sihir hitam, yang mereka tau hanya "gaul". kasian kasian kasian~

Oleh karena itu saya sarankan buat para anak muda ababil yang masih pake duit orang tua dan tidak paham tentang supra, hati-hati dalam membeli baju gaul kamu. wakakak

Udah ah, tambah ngaco ntar, matur tenkyu~ _/\_