Untuk tampilan web maksimal, gunakan laptop atau PC. Enjoy our services~
Silakan pilih produk kami dari list menu dropdown diatas. Magic guide you~

Ruwatan Diri : Clean & Protect (Free & Guide)


Wait.. wait.. ini judulnya Clean & protect macam iklan sabun cuci..

Eniwey..
Di artikel kali ini kami akan memberikan tata cara ruwatan diri yang bisa digunakan seluruh praktisi apapun agama dan alirannya, karena metode yang digunakan adalah metode elemen alam berdasarkan filosofi-filosofinya, lebih tepatnya penggabungan antara filosofi tetua jaman dulu dengan praktik modern. Don't worry, praktik ini tidak akan menghilangkan atau mengurangi keilmuan maupun spirit/portal yang temen-temen punya, tapi kemungkinan besar bisa membersihkan dari "kiriman" orang yang bersifat "negatif".

Berikut kita jabarkan apa saja yang penting baik dalam hal mandi ruwatan dan mencegah masuknya energy negatif yang tidak terkontrol ke dalam tubuh kita.

Okeh.. yang pertama akan kita bahas adalah bagian "Mandi Ruwatan", nah mandi ruwatan ini berfungsi untuk membersihkan energy negatif yang terlalu banyak (tidak seimbang) di dalam tubuh, maksudnya adalah tubuh kita ini terdiri dari 2 energy seimbang yang bersifat negatif dan positif, apabila terlalu banyak salah satunya maka akan menyebabkan ketidakstabilan emosi, gangguan rejeki, dan gangguan-gangguan abnormal lainnya.

Contoh : Terlalu banyak energy positif akan menyebabkan diri menjadi mudah bangga, congkak, merasa paling benar, dsbg.
Sedangkan terlalu banyak energy negatif akan menyebabkan diri pesimis, mudah depresi, mudah menyerah, dsbg.

CLEAN

Nah balik lagi ke mandi ruwatan tadi, yang crystalangrian perlu siapkan adalah :
- Garam 1 bungkus (Garam kasar lebih baik, garam dapur juga tidak masalah)
- Air 1 ember untuk mandi

Opsional (Apabila digunakan akan jauh lebih baik)
- Melati putih segenggam (Symbol dari tubuh halus atau ruh diri)
- Mawar merah segenggam (Symbol dari darah atau jasad fisik)
- 3 batang dupa, merk dan wangi bebas (3 adalah simbol awal, saat ini, dan akhir)

Step by step :

1. Nyalakan dupa dan letakan (di kamar mandi aja biar gak ribet)

2. Campurkan semuanya kedalam air di ember, aduk hingga merata (yaelah..adonan..)

3. Niatkan membersihkan tubuh kasar dan tubuh halus dari SEGALA JENIS ENERGY yang TIDAK DIBUTUHKAN DIRI. Kemudian BISA ditambahi dengan do'a agama atau mantra keilmuan yang temen-temen miliki.

4. (pointnya disini) Siramkan air di ember tadi ke tubuh (pake gayunglah..) dimulai dari kepala atau ubun-ubun 3 kali, lalu rasakan airnya mengalir ke seluruh tubuh sampai bawah sambil menguatkan niat tujuan ruwatan, rasakan udara sekitar kulit tubuh.

5. Siramkan lagi air ke wajah 3 kali, diamkan beberapa detik, rasakan kulit ajna atau titik diantara 2 alis. 

6. Siramkan lagi air ke belakang leher 3 kali, diamkan beberapa detik untuk fokus merasakan kulit tengkuk atau belakang leher.

7. Sisanya mandi seperti biasa sampai airnya habis.

8. Selesai dan jangan lupa mengucap syukur kepada Tuhan, Ibu bumi, dan alam semesta.

Mandi ruwatan ini bebas dilakukan hari apa saja, tapi bagi teman-teman praktisi yang mau mencari hari baik pun boleh, praktisi yang menggunakan planetary hour pun boleh, intinya bisa dikombinasikan dengan keyakinan dan aliran masing-masing.

PROTECT

Nah kemudian cara mudah mencegah energy negatif atau setidaknya mengurangi dampak "serangan" yang bersifat buruk atau negatif bagi tubuh.

Disini saya ingin mengajak teman-teman Crystalangra untuk menggunakan gemstone sebagai "tools" nya, dimulai dari untuk menetralisir sampai "memagari". Dan ini semua gampang kok, tinggal dibawa doang lah istilahnya... 
Disini kita cantumkan yang mudah dicari aja ya.

1. Obsidian : Nah batu obsidian (warna bebas, biasanya ada hitam - hijau - biru) ini terbuat dari lava gunung berapi yang mengkristal, banyak kok dijual di toko-toko online maupun toko gemstone yang offline. Batu ini memiliki energy alami untuk "memagari" dari segala hal negatif yang merugikan tubuh pembawanya, tapi batu ini harus dibersihkan secara berkala (bersihinnya rendam di air garam aja 5 menit). Karena obsidian ini menghisap dan mengurung energy negatif yang akan masuk ke tubuh kita. Biasanya ibsidian ini digunakan tarot reader untuk membersihkan energy dari kartu tarotnya juga loh..

2. Amethyst / kecubung ungu : Nah ini batu yang pasti teman-teman sudah hapal semua ya. Disamping batu ini biasa digunakan sebagai sarana "asihan", sebenarnya batu ini juga membuat tubuh pemakainya memproduksi energy positif untuk melawan energy negatif dari luar yang merugikan, bisa dibilang kecubung ungu ini adalah "bakteri baik" nya kalangan perbatuan karena melawan energy negatif dari dalam.
3. Black Onyx : batu ini juga teman-teman pasti familiar karena memang banyak sekali dijual di Indonesia dan harganya murah-murah juga, batu black onyx ini juga biasanya tersedia dalam berbagai bentuk keren-keren. Oke, jadi batu ini sifat alaminya menolak energy negatif dari luar, khususnya yang merugikan tubuh, dan batu ini tidak perlu di cleansing seperti obsidian ya.

Nah, yang dibawah ini adalah satu jenis gemstone yang saya rasa vital untuk dimiliki karena kemampuannya spesialis untuk menetralisir energy dan dirubah menjadi energy netral, sehingga kapanpun bisa diakses (diniatkan) pemiliknya untuk dirubah menjadi energy positif atau energy yang diinginkan.


Batunya adalah CRYSTAL QUARTZ atau biasa dikenal sebagai KECUBUNG ES, nah batu ini sifatnya netral, menghisap energy negatif untuk dirubah menjadi energy netral juga, batu ini juga bisa digunakan untuk membersihkan energy negatif batu lainnya seperti obsidian, dengan cara diletakan bersentuhan selama beberapa menit, bisa dibilang crystal quartz ini batu yang paling multifungsi dari segala batu, jadi gunanya bisa saling dikombinasikan dengan kebuthuan teman-teman.

Nah itu tadi artikel mengenai Ruwatan diri : clean & protect, mudahan bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkan baik untuk dipraktikan maupun sebagai sumber informasi, 
see you next article!

PS : Semua sumber gambar dari google.com