Untuk tampilan web maksimal, gunakan laptop atau PC. Enjoy our services~
Silakan pilih produk kami dari list menu dropdown diatas. Magic guide you~

Puca (Fungsi & Perawatan)

Spirit "Puca" adalah makhluk gaib yang berasal dari mitologi dan folklore Irlandia. Puca sering digambarkan sebagai makhluk berbentuk binatang biasanya primata atau kera namun aneh, tapi bisa berubah bentuk menjadi hewan lain atau manusia. Puca dikenal sebagai makhluk yang berperilaku usil, namun bersifat baik tergantung pada suasana hatinya.

Salah satu ciri khas Puca adalah kemampuannya untuk berubah bentuk. Mereka dapat muncul dalam berbagai bentuk, mulai dari kuda, rusa, anjing, kucing, hingga manusia. Ini membuat mereka sulit dikenali atau diidentifikasi.

Puca terkenal sebagai makhluk usil, kadang-kadang, gangguan mereka hanya bersifat lucu dan mengundang tawa. Walaupun Puca seringkali digambarkan sebagai makhluk usil, ada juga cerita tentang mereka yang membantu atau memberi nasihat pada manusia dalam situasi tertentu. Mereka bisa memberikan petunjuk yang diperlukan atau melindungi seseorang yang benar-benar membutuhkan.


Puca adalah salah satu makhluk gaib yang penting dalam folklore dan tradisi rakyat Irlandia. Mereka seringkali terkait dengan perayaan dan festival tradisional di Irlandia, seperti Samhain (Halloween).

NB : Tidak ada kelas B dalam Ras ini!

Fungsi : 

- Proteksi Pasif/Pagaran diri sendiri
- Aura kerejekian uang
- Keberuntungan/HOKI
- Aura wibawa
- Meningkatkan kemampuan public speaking
- Mempermudah mempengaruhi orang lain

Perawatan tambahan :

- Apabila oil dari kami habis bisa diganti dengan oil gaharu atau oil cendana
- Diletakkan daun kering di tempat penyimpanan vessel