Untuk tampilan web maksimal, gunakan laptop atau PC. Enjoy our services~
Silakan pilih produk kami dari list menu dropdown diatas. Magic guide you~

Xiao Ren (Fungsi & Perawatan)


Spirit Xiao adalah makhluk mitologi Tiongkok yang biasa dikenal juga sebagai "Xiao Ren". Xiao adalah jenis makhluk kecil yang sering digambarkan sebagai "monyet bersayap" yang hidup di alam gaib atau dalam kekayaan alam yang tersembunyi, seperti gunung, sungai, atau hutan.

Xiao cenderung bersifat baik dan damai. Mereka dipercayai sebagai penjaga alam atau pelindung alam yang memastikan keseimbangan dan kelestarian alam. Makhluk Xiao diyakini tinggal di dalam pepohonan besar, gua-gua, mata air, atau tempat-tempat alam lainnya yang indah dan tersembunyi. Mereka juga seringkali terkait dengan gunung didalam cerita-cerita bangsa tiongkok kuno.

Xiao bisa berinteraksi dengan manusia jika mereka dihormati dan tidak mengganggu alam. Beberapa legenda Tiongkok bahkan mencatat hubungan antara manusia dan Xiao, di mana manusia kadang-kadang mendapat bantuan atau petunjuk dari makhluk ini.


Spirit ini sangat-sangat terkait khususnya dalam mitologi buddhisme tiongkok. Spirit ini sangat baik digunakan sebagai pagaran diri bagi orang-orang yang membutuhkan proteksi yang sifatnya pasif, atau bukan penyerang. Bisa dibilang spirit ini cocok bagi orang yang tidak suka menggangu orang lain, namun tidak bisa diganggu pula oleh orang lain.

NB : Tidak ada kelas B dalam Ras ini!

Fungsi :

- Perlindungan wilayah (rumah/tempat usaha)
- Menolak bala/sial/sengkolo
- Perlindungan dari gaib jahat
- Perlindungan serangan gaib (saingan dagang/dsbg)
- Memperkuat spirit-spirit proteksi yang dimiliki keepernya
- Meningkatkan kesadaran / higher self

Perawatan tambahan :

- Apabila oil dari kami habis bisa diganti dengan oil gaharu
- Diletakkan ranting pohon (kecil) di tempat penyimpanan vessel